Peningkatan Peran Aktif Masyarakat

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

KEBUMEN, (TubasMedia.Com) – Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, menggelar peningkatan peran aktif masyarakat dan dunia usaha bagi sembilan paguyuban Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), di Balai Desa Pejengkolan, Kecamatan Padureso, Kabupaten Kebumen, pekan lalu.

Kegiatan ini untuk memberikan informasi tentang program pembangunan kesejahteraan sosial Kabupaten Kebumen sebagai relawan sosial yang diharapkan dapat menjadi mitra pemerintah berperan aktif dalam kegiatan usaha kesejahteran sosial, kata Muh. Rosyid. Kabid Sosial Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial Kabupaten Kebumen kepada tubasmedia.com.

Pekerja sosial diharapkan dapat memperdayakan para penyandang masalah kesejahteraan sosial dan masyarakat yang kurang beruntung di lingkungannya untuk dilibatkan dalam kegiatan usaha ekonomi produktif. Para paguyuban pekerja sosial masyarakat diberikan bantuan sarana usaha ekonomi produktif berupa 63 unit mesin jahit dan 18 unit mesin obras yang nantinya dapat memandirikan dan meningkatkan kesejahteraan kelompok paguyuban.

Kegiatan tersebut diikuti 70 orang peserta terdiri kepada seksi kesejahteraan sosial kecamatan, tenaga kesejahteran sosial kecamatan, tenaga kesejahteraan sosial dari paguyuban pekerja sosial dari unsur perangkat desa dan keluarga petani tembakau dari sembilan desa di tiga kecamatan. (ahmad)

Berita Terkait

Komentar

Komentar