Penjelasan Ketua DPR Soal 16 WNI Hilang di Turki

qq

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Pemerintah diminta mengevaluasi dan mengkroscek kebenaran mengenai kabar yang menyebutkan bahwa sebanyak 16 WNI hilang di Turki ada kaitannya dengan ISIS. “Kita evaluasi betul-betul kehilangan ini. Tentu tugas dari dubes terkait, tentu akan lihat kondisi kebenarannya, informasinya tentu sebagai WNI harus betul-betul mendapat perhatian,” kata dia di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (9/3/2015).

Politikus Partai Golkar itu berharap agar tidak terjadi sesuatu yang buruk dengan WNI yang pada awalnya ikut dengan sebuah rombongan untuk melakukan tur di Turki tersebut.

“Jangan sampai ada masalah dan ada dubes, tentu akan mengecek lebih lanjut dan berharap tidak ada masalah atau terjadi hal yang tidak diinginkan. Indonesia selalu siap tindaklanjuti sesegera mungkin,” jelasnya. Meski begitu, pria yang disapa Setnov itu mengimbau agar pemerintah tidak gegabah dalam bertindak, “Jangan gegabah menangani ini karena menyangkut keluarga atau family mereka di Indonesia,” pungkasnya.(nisa)

Berita Terkait