Penjualan Aksesoris HUT RI Sepi

Laporan: Redaksi

ilustrasi

ilustrasi

TASIKMALAYA, (TubasMedia.Com) – Dua hari menjelang HUT RI ke-68, tanggal 17 Agustus 2013, para pedagang aksesoris untuk keperluan Agustusan seperti bendera merah putih, umbul-umbul, bander dan lainnya di Kabupaten/Kota Tasikmalaya sepi pembeli.

Para penjual aksesoris atribut kemeriahan Agustusan mengaku pesimis bisa mendapatkan omzet yang bagus dibanding dengan beberapa tahun sebelumnya.

Kang Maman (40), salah seorang pedagang aksesoris di jalan HZ Mustopa Tasikmalaya mengatakan, dagangannya sudah dipajang sejak dua minggu lalu, namun masih saja sepi pembeli. Kalau ada yang beli, itupun hanya satu dan dua orang saja dalam satu hari.

Mungkin momennya hampir bersamaan dengan Ramadan dan Idul Fitri 1434 H, sehingga masyarakat akan lebih mengutamakan kebutuhan untuk Lebaran.

Meskipun dua hari lagi waktu peringatan 17 Agustus, ternyata masyarakat maupun perkantoran belum ada yang membeli apalagi memesan atribut aksesoris peringatan HUT RI.

‘’Sangat berbeda dengan hasil penjualan pada dua tahun lalu menjelang 17 Agustusan yang jumlahnya mencapai hingga puluhan dalam setiap harinya’’, kata Maman.

Menurut pemantauan tubasmedia.com, gebiyar peringatan HUT RI ke- 68 (17 Agustus 2013) diberbagai daerah di Tasikmalaya kurang semarak. Atribut –atribut aksesoris bendera merah putih, umbul-umbul di ruas jalan menuju perumahan dan jalan raya maupun di lingkungan kantor menjelang HUT RI masih sepi. (hakri miko)

Topik :

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.