Penunjukan Budi Gunawan Sebagai Calon Kapolri Dianggap Sudah Tepat

Sarifuddin-Sudding

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Anggota Komisi III DPR, Sarifuddin Sudding, menilai bahwa penunjukan Komjen Pol Budi Gunawan, sebagai calon Kapolri sudah sesuai dengan mekanisme yang ada yaitu telah melalui proses di Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas). “Dan itu hak prerogeratif presiden,” kata Sudding saat dihubungi di Jakarta, Minggu (11/1/2015).

Dari sisi kapabilitas dan integritas menurutnya, Budi Gunawan merupakan sosok yang mumpuni untuk menjadi Kapolri. Sebab, memiliki latar belakang pendidikan yang baik.

“Saya yakin Budi Gunawan dalam setiap penempatannya selalu mebawa perubahan yang lebih baik. Saat Kepala Div Propam, saat jabat Kapolda Bali juga bawa perubahan, begitu juga di kalemdikpol, dimana ada perubahan yang lebih baik seperti pelayanan, pendidikan Polri sehingga Polri memiliki kualitas dan integritas, profesional,” paparnya.

Politikus Partai Hanura itu meyakini bahwa mantan ajudan Presiden kelima Megawati Soekarnoputri itu bisa memberi angin segar bagi institusi korps bhayangkara itu. “Kita berikan kesempatan kepada Budi Gunawan untuk pimpin Polri, agar saling sinergi, utamanya dalam berantas korupsi,” pungkasnya. (nisa)

Berita Terkait