Penyelenggaraan Otda Terus Diperbaiki

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

MAJALENGKA, (Tubas) – Bupati Majalengka H. Sutrisno, SE M.Si, Senin 25 April 2011 bertindak selaku Pembina Upacara dalam upacara Senin sekaligus Peringatan Hari Ulang Tahun Otonomi Daerah (Otda) yang ke-12 bertempat di Lapangan Apel Setda Kabupaten Majalengka.

Pada kesempatan itu, Bupati Majalengka membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri yang bertema “Dengan Semangat Otonomi Daerah Kita Tingkatkan Kinerja Pemerintah Daerah, Dengan Pelayanan Publik dan Inovasi Daerah”.

Dikemukakan, sejalan dengan tema tersebut mari kita jadikan momentum untuk mengevaluasi kinerja yang telah kita capai, sehingga kita terus memperbaiki penyelenggaraan otonomi daerah yang lebih baik dan meningkatkan kualitas pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat di masa depan.

Dalam hal ini pula banyak kemajuan yang telah kita capai, namun harus kita sadari juga bahwa masih banyak pula yang perlu dibenahi dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah. Otonomi daerah telah memberikan solusi untuk mendorong kemajuan pembangunan daerah, di mana daerah diberikan kesempatan yang luas mengembangkan kreativitas dan inovasinya.

Dikemukakan, melalui kebijakan desentralisasi, kepada pemda diberikan kewenangan yang lebih luas dalam mengelola dan menggarap potensi ekonomi di daerahnya. Dengan demikian berbagai aktivitas ekonomi di daerah dapat bertumbuh dengan pesat. (jodi)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.