Peran Abang Becak Diperlukan Tanggulangi Teroris

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

BANJAR, (Tubas) – Berkaitan dengan teroris yang terjadi di sekitar Kota Banjar, Walikota mengharapkan peran dari masyarakat dalam menanggulanginya. “Peran abang becak dalam penanggulangan teroris sangat diperlukan, misalnya apabila ada orang yang tak kenal abang becak sambil mengantarkan bisa menanyakan dari mana, hendak kemana, dan tujuannya apa, dan apabila ada yang mencurigakan lapor ke RT atau ke Polisi,” ujar Wali Kota Banjar, Herman Sutrisno.

Menurutnya, dampak dari pembangunan adalah meningkatnya gangguan keamanan. Banjar sebelum jadi kota, tindak kejahatan sedikit, tetapi setelah pembangunan berbagai infrastruktur kejahatan meningkat.

Pembangunan Kota Banjar dalam kurun waktu 8 tahun, terus mengalami kemajuan yang demikian pesat, terutama pada sektor pembangunan infrastruktur perkantoran, perkotaan dan jalan.

Menurut Herman, dalam bidang pendidikan, pemerintah telah membangun gedung sekolah, baik SD, SMP, SMA dan SMK termasuk pembangunan bidang Posdeskes dan Puskesmas.

Promosi pembangunan itu disampaikan herman selaku Wali Kota Banjar dalam acara Sosialisasi Penanggulangan Teroris yang digelar di Aula Setda Kota Banjar, Jl. Siliwangi Km. 3, Kamis (13/10) silam. Pesertanya juga dari kalangan abang becak di antara masyarakat lainnya. Diakhir pidatonya, Wali Kota Banjar mengharapkan agar menghidupkan kembali sistem keamanan lingkungan, di antaranya mengaktifkan ronda atau siskamling dan bagi tamu wajib lapor 1×24 jam.

Sementara Kapolres Kota Banjar AKBP Tedi Hermansyah mengatakan pembangunan yang pesat konsekuensinya akan dibarengi dengan masalah kamtibmas. Untuk itu Kapolres berharap agar masyarakat menjadi polisi bagi dirinya sendiri dan menjadi polisi bagi orang lain. (zie)

Berita Terkait

Komentar

Komentar