Peranan Gereja Membangun Sebuah Daerah Cukup Tinggi

TARUTUNG, (tubasmedia.com) – Pencapaian pembangunan di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) tidak lepas dari keterlibatan unsur gereja yang menjalin kerjasama dengan aparat pemerintah dan masyarakat. Dan peranan unsur gereja membangun sebuah daerah, cukup tinggi.

Hal itu dikatakan Bupati Taput, Nikson Nababan dalam sambutannya saat menghadiri Rapat Pendeta HKBP Tahun 2017 bersama Ephosus HKBP Dr. Darwin Lumbantobing dan Forkopimda Taput, di Seminarium HKBP Sipoholon, (Selasa, 17/10).

‘’Taput tidak terlepas dari kerja sama pihak gereja bersama dengan pemerintah Semoga para pendeta mampu melakukan tugas dengan baik terutama untuk memuliakan nama Tuhan,” kata bupati.

Bupati yang mewakili Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Taput mengajak agar pihak gereja HKBP turut serta melakukan sosialisasi pembangunan pariwisata Taput.

“Presiden RI Joko Widodo sangat mengapresiasi destinasi pariwisata Danau Toba, hal ini harus kita dukung sepenuhnya dengan turut membudayakan 3S (Senyum, Sapa, Salam),” ucap Bupati.

Bupati juga menyatakan dukungan atas pembangunan gereja-gereja agar lebih memadai.

“Pembangunan gereja dapat dilakukan dengan cara gotong-royong sehingga lebih cepat rampung,’’ tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati menembangkan sebuah lagu Pujian sebagai bentuk suka cita atas pelaksanaan kegiatan tersebut.

Acara diawali dengan kebaktian dan Perjamuan Kudus, dilanjutkan dengan sambutan Ephorus HKBP yang mengatakan bahwa rapat diikuti 1.597 pelayan firman se-Indonesia untuk merevitalisasi arah pelayanan demi mengobarkan panggilan Allah.(tony)

.

Humbanghas
Humbanghas

Berita Terkait

Komentar

Komentar