Perayaan HUT RI Ke 77, Kecamatan Paranginan Akan Dihibur Berbagai Kegiatan

DOLOKSANGGUL, (tubasmedia.com) – Perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI ) ke 77 di kecamatan Paranginan kabupaten Humbang Hasundutan (Himbahas) akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan yang melibatkan Desa desa,sekolah dan unsur masyarakat yang akan di gelar di lapangan sepak bola desa Lobu tolong Habinsaran Paranginan.

Hal itu disampaikan Camat Paranginan Parlin Siahaan ST melalui Sekretaris Kecamatan Eben Ezer SPd dikantor Camat Paranginan Selasa 2/8 usai memimpin rapat koordinasi Panitia HUT RI bersama Danramil Lintongnihuta dan dari Polsek Lintongnihuta.

Dua tahun terakhir kita hanya melaksanakan perayaan HUT RI melalui vidcom karena pandemi Covid 19 sekarang sudah dapat dilaksanakan secara bersama di kecamatan ini sebut Eben Ezer.

“Seyogianya upacara akan dilaksanakan di kompleks SMAN I Paranginan,tetapi karena melihat situasi lokasi agak sempit karena taman taman  bunga sekolah sehingga pelaksanaannya diadakan di Desa Lobutolong Habinsaran”ucapnya.

Sudah kita buatkan program kegiatan melalui rapat Koordinasi tadi bersama Danramil Lintongnihuta Paranginan Peltu Andi Sihombing yang juga dihadiri utusan dari Polsek Lintongnihuta Paranginan Aiptu P. Lumbantobing,Aipda P. Siregar,Aipda Is. Hutasoit,Bripka M.Panjaitan,Briptu C. Nababan,Briptu Sl. Siregar dan Ketua Panitia Pancer Samosir SPd,MPd.Kepala SMAN I Parlin Sihitang SPd,seluruk Kepala SMP,SD dan Kepala Desa sekecamatan Paranginan.

Kegiatan itu ujar Eben akan diikuti Tingkat SD dengan pertandingan junjung botol,lari 100 meter,gigit sendok,untuk tingkat SMP lari 10 K,lari 100 meter,dan tingkat SMA lari 10 K dan 100 meter sedangkan untuk kantor Kecamatan akan mengikuti lomba 3 K(kebersihan,keindahan,kesehatan)sementara kegiatan PKK akan nengadakan lomba cipta menu antar desa dan untuk masyarakat diadakan pertandingan Voley ball antar Desa,dan untuk Umum mengikuti  Taptu 16/8.semua kegiatan akan berlangsung mulai 8 Agustus hingga 17 Agustus.

Kita berharap  stakeholder di kecamatan Paranginan bersama masyarakat dapat berpartisipasi untuk memeriahkan HUT RI 77 di Paranginan”kebiasaan merayakan HUT RI dengan meriah seperti dulu, sangat dirindukan masyarakat sebab dua tahun tanpa kegiatan bersama hanya melalui acara virtual”tambah Eben.(edison ompusunggu)

Berita Terkait