Natal Bersama HKI Daerah XII Jawa-Lampung dengan Persekutuan Masyarakat Kristen Korsel Berlangsung Meriah di Jakarta

Paduan Suara Korea Selatan tampil tanpa asesoris

 

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Perayaan Natal yang diselenggarakan Huria Kristen Indonesia (HKI) Daerah XII Jawa-Lampung bersama Persekutuan  Masyarakat Kristen Korea Selatan (Korsel)/CGNTV di Indonesia, Minggu 4 Desember 2022 berlangsung hangat dan cukup meriah.

Tidak kurang dari 1.000 orang peserta perayaan Natal tersebut yang terdiri dari warga Korea Selatan dan Jemaat HKI memenuhi gedung Maria Convention Hall, Jakarta Utara.

Gemerlap sinar laser berwarna-warni dan penataan panggung yang begitu mewah, menambah kemeriahaan perayaan Natal tersebut.

Menurut pantauan tubasmedia.com, ibadah Natal yang dipandu Moksa Hutasoit dan Monica Hutasoit dimulai tepat pukul 16.00 dan diawali dengan kata-kata sambutan antara lain dari Dirjen Bimas Kristen, Jeanne Marie Tulung yang tampil mewakili Menteri Agama yang kemudian dilanjutkan dengan lagu-lagu pujian.

Seusai ibadah kebaktian, perayaan Natal 2022 itu juga diisi dengan berbagai hiburan tari dan lagu serta paduan-paduan suara dari jemaat HKI dan warga Korea Selatan.

 

Sebagian tim kollektan bergaya dulu sebelum manggung

 

Kedua belah pihak juga saling menampilkan tradisi dan budaya masing-maasing yang dipersatukan dalam kesatuan memuji nama Tuhan. Dalam acara hiburan, warga Korsel menampilkan olahraga bela diri Tae Kwondo sementara jemaat HKI menampil berbagai jenis tor-tor sebagai tarian tradisional komunitas Batak.

Terlihat di setiap sudut Maria Convention Hall dipenuhi jemaat HKI dan warga Kristen Korsel dari segala usia.

Tepuk tangan dan sorak sorai terlihat semakin memperkaya sukacita ibadah Natal 2022 ditambah lagi lagu-lagu pujian penyembahan bernuansa Natal dilantunkan dengan suara indah menambah kemeriahan Natal besar-besaran yang baru pertamakali diselenggarakan HKI dengan Persekutuan Masyarakat Kristen Korsel di Indonesia.

Diharapkan, kerjasama HKI dengan Persekutuan Masyarakat Kristen Korsel di Indonesia/CGNTV dalam merayakan Pesta Natal 2022, dapat berlanjut dengan berbagai kerjasama terutama dalam memuliakan nama Tuhan.

Pada Perayaan Natal yang berakhir pukul 20.30 dan ditutup dengan lagu ‘’O Tano Batak’’, juga dihadiri Ketua Pelaksana CGN TV, Mr Lee Ho Duck, Senior Pastor dari Gereja Yeollin, Pdt Kim Yong Gu, Pendiri STT Wesly Methodist Indonesia, Pdt Auh Sung Ho, Penasehat CGN TV Indonesia, Pdt Dr Arnold Tindas MTh, Direktur CGN TV Indonesia, Mr Yun Young Jun, Ephorus HKI, Pdt Firman Sibarani MTh dan Praeses HKI Daerah XII Jawa-Lampung, Pdt Happy Pakpahan STh dan tampil sebagai pengkhotbah, Ketua Misi Gereja Onnuri untuk Asia Pasifik, Pdt Lee Eun Joon. (sabar).

 

 

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.