Perbaikan Dikebut demi Kenyamanan Pengguna Jalan

untitled

PROBOLINGGO, (tubasmedia.com) – Perbaikan jalan terus dikebut demi kenyamanan pengguna jalan. Kantor Bina Marga Dinas PU Kota Probolinggo sejak Jumat (15/5/15) terus bekerja memperbaiki jalan rusak di Kota Probolinggo. Kerusakan jalan terbanyak sepanjang tahun ini terjadi di wilayah Kecamatan Mayangan utamanya yang ada disekitar alun-alun serta arah utara menuju rumah sakit dan jalan Jenderal DI. Panjaitan.

‎Menurut Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Kota Probolinggo, Yuswadi, dari laporan masyarakat pihaiknya langsung terjun untuk memperbaiki jalan rusak di lima wilayah kota Probolinggo. “Sebagian besar sedang dalam perbaikan dan hampir selesai,” tandas Yuswadi.

‎Jalan yang sudah diperbaiki di wi‎layah Kecamatan Mayangan antara lain, jalan arah barat dan timur alun-alun yang nantinya akan dilanjutkan hingga jalan Jenderal DI. Panjaitan.

“Perbaikan jalan yang kita perbaiki sifatnya‎ masih tambal sulam. Yang penting tidak ada lubang dan tidak membahayakan bagi pengendara,” ujarnya.

Diakui Yuswadi, perbaikan sementara jalan rusak dengan tambal sulam ini bisa bertahan hingga beberapa bulan kalau lalu lintas di lokasi tidak padat. Tapi kalau lalu lintas padat dan daerah genangan, satu bulan bisa rusak lagi.

Yuswadi juga mengungkapkan, saat ini pihak Dinas PU,untuk beberapa bulan kedepan juga telah memulai proses lelang barang dan jasa agar dapat melakukan pemeliharaan jalan secara permanen atau pemeliharaan berat mulai dari aspal panas (hotmix) sampai dengan betonisasi jalan. “Kalau sudah ada pemenang lelangnya, langsung mulai kontrak kerja dan pemeliharaan berat bisa dilakukan,” tandasnya.

Ia menambahkan, di tahun 2015 ini , Dinas PU mengalokasikan anggaran bagi pemeliharaan jalan.‎ Anggaran tersebut akan digunakan untuk perbaikan jalan, saluran tepi jalan, trotoar, under pass, jembatan hingga perbaikan kerusakan jalur kendaraan seperti bus dan lain-lain.(haroem)

Berita Terkait

Komentar

Komentar