Perbuatan Anies Timbulkan Kerugian Negera Rp 560 M

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk segera klarifikasi mengenai polemik anggaran yang telah dihabiskan untuk ajang Formula E.

“Sembari kita tabayun, saya pikir lebih bijak kalau gubernur yang langsung klarifikasi saja. Jawab pertanyaan publik dengan data dan fakta. Jangan sampai rakyat hanya menerka-nerka, akhirnya timbul hoaks,” kata Zita.

Permintaan dari Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta yang meminta Anies untuk klarifikasi itu pun kemudian ditanggapi mantan politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean.

Ferdinand Hutahaean mengungkapkan bahwa ketidakberanian Anies untuk menjelaskan secara terbuka soal status dana Formula E, semakin menguatkan adanya indikasi perbuatan merugikan keuangan negara.

Tanggapan itu disampaikan Ferdinand Hutahaean melalui akun Twitter pribadinya @FerdinandHaean3 pada Jumat, 29 Januari 2021.

Ketidak beranian @aniesbaswedan menjelaskan secara terbuka status dana E Formula yg jumlahnya Trilliunan rupiah yg hingga kini tak jelas, adalah semakin menguatkan indikasi bahwa memang ada perbuatan merugikan keuangan negara yg terjadi. Tunggu saja..!,” kata dia.

Seperti diketahui, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebelumnya telah menunda penyelenggaraan ajang balap Formula E.

Manajer Komunikasi Jakpro Melisa Sjach mengatakan, penundaan pelaksanaan Formula E telah sesuai dengan arahan Anies karena memprioritaskan keselamatan pada masa pandemi Covid-19.

Melisa menekankan biaya komitmen yang sempat Anies serahkan ke pihak Formula E sebesar Rp560 miliar tidak akan hilang.(sabar)

Berita Terkait

Komentar

Komentar