Peringatan HUT ke-75 RI di Humbahas Sesuai Protokol Kesehatan

DOLOKSANGGUL, (tubasmedia.com) – Di tengah Pandemi Corona Virus Desease (Covid ) 19 Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) akan memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia  (HUT) Ke-75 RI Tahun 2020 dengan sederhana dan mempedomani protokol kesehatan.

Demikian disampaikan Pemkab Humbahas melalui Kepala Dinas Kominfo, Hotman Hutasoit kepada tubasmesia.com melalui pesan singkat WA-nya kemarin.

Peringatan ini akan diawali dari mendengarkan pidato kenegaraan pada  Jumat, 14 Agustus 2020 yang dilaksanakan di Gedung DPRD Kabupaten Humbahas. Selanjutnya, Senin, 17 Agustus 2020 pukul 07.00 WIB  akan dilaksanakan upacara penaikan bendera merah putih di lapangan kantor Bupati, Perkantoran Bukit Inspirasi Doloksanggul yang diikuti 200 orang peserta.

Diharapkan, pelaksanaan upacara di lapangan tetap mempedomani protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. ‘’Soal teknis pelaksanaan mengacu pada surat Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum, Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Nomor 0031/ 3467/ Polpum,  9 Juli 2020 perihal partisipasi menyemarakkan Peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020,’’ tambah Hotman.

Terpisah,Camat Paranginan Parlin Siahaan ST kepada tubasmedia.com mengatakan pihaknya akan melaksanakan ipacara peringatan detik detik pembacaan teks proklamasi hari Kemerdekaan RI 75 di Paranginan dengan penuh hikmat sesuai petunjuk Pemkab.

Hal senada juga disampaiakan Camat Lintongnihuta Rahman Lumbantoruan, SPd bahwa pihaknya akan melakukan upacara peringatan HUT ke-75RI dengan khikmat walau sederhana.

Pantauan tubasmedia.com di lapangan Gebyar HUTke-75  RI di Humbahas fokus pada bersih-bersih di perkantoran dan jalan jalan di daerah masing-masing. (edison ompusunggu)

Berita Terkait

Komentar

Komentar