Peringati Hari AIDS, KPP Bagikan Selebaran

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

PURBALINGGA, (TubasMedia.Com) – Dalam rangka memperingati hari AIDS sedunia, Sabtu (1/12), KPP (Komunitas Purbalingga Peduli) membagikan ribuan selebaran ke masyarakat. Aksi simpatik ini didukung para relawan dari PMI (Palang Merah Indonesia), PMR (Palang Merah Remaja) dan KKR (Kader Kesehatan Remaja) SMA N 1 Purbalingga.

Penyebaran poster, leaflet dan pamflet tersebut dilakukan di sejumlah sekolah dan tempat-tempat strategis lain di kota Purbalingga. Menurut Koordinator KPP Rukmawan Suci Laswono, melalui aksi ini diharapkan masyarakat mendapat informasi yang benar tentang bahaya HIV/AIDS.

”Melalui cara ini, kami berharap rumor ataupun mitos yang kurang tepat tentang HIV/AIDS bisa diluruskan dan dipahami oleh masyarakat awam,” kata Rukmawan disela-sela kegiatan penyebaran leaflet di alun-alun.

Rukmawan menambahkan, selebaran yang dibagikan ke masyarakat khususnya remaja berisi tentang pengenalan HIV/AIDS, cara penularan dan pencegahannya, bahaya seks bebas, terapi untuk pengidap HIV, dan mitos yang keliru tentang HIV/AIDS. Sasaran pembagian leflet lebih banyak ditujukan ke remaja karena mereka perlu diberi pemahaman yang tepat tentang ancaman, bahaya dan resiko ketika berhadapan dengan HIV/AIDS.

”Banyak anggapan yang salah di masyarakat tentang penyebaran HIV pada manusia. Walaupun HIV menyebar melalui darah atau cairan tubuh lainnya, namun tidak semua cairan tubuh dapat membawa HIV” tegas Rukmawan. (joko suharyanto)

Topik :

Berita Terkait

Komentar

Komentar