Peringati HUT RI, Gelar Tasyakuran

Untitled3

PROBOLINGGO, (Tubasmedia.com) – Sebagai ungkapan rasa syukur atas terbentuknya kepengurusan Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW), Seluruh RT/RW bersama tokoh masyarakat Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan menggelar kegiatan syukuran dan tasyakuran HUT RI Ke 70 yang bertempat di Hall Kelurahan Jati, Rabu malam, (20/8/2015).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Lurah Jati,Sutaji,Ketua LPM,Tokoh Agama serta tamu undangan. Dalam sambutannya Lurah Jati mengatakan,”setelah dibentuk dan disyahkannya kepengurusan RT/RW di lingkungan Kelurahan Jati yang perlu dikedepankan adalah pentingnya kenyamanan dan keamanan di lingkungan agar warga bisa tenang dalam menjalankan aktivitasnya, serta juga penataan lingkungan agar bersih dari sampah.

Masih menurutnya,”kedepannya, apa yang telah disampaikan Walikpta Probolinggo,dalam visi dan misinya adalah membangun sebuah kampung yang layak huni dan manusiawi. Karena itu ia mengajak semua masyarakat Jati segera bangkit untuk menata lingkungannya.

Sementara itu,Ketua RW 05 terpilih menjelaskan,” kegiatan syukuran ini adalah sebagai wujud rasa persaudaran dan persatuan.Dengan dibentuknya RT/RW bisa menjadi lingkungan yang bermartabat serta mendapatkan berkah dan juga saling mendoakan.”Dengan menumbuhkembangkan silahturahmi, baik pemerintah daerah dan masyarakat bisa saling bekerja sama untuk membangun lingkungannya”terang H.Misnandar Efendi. (haroem)

Berita Terkait

Komentar

Komentar