Persekutuan Mahasiswa Kristen Katharos USB Adakan Retreat

logo1

SURAKARTA, (tubasmedia.com) – Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK) Katharos merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa berbasis kerohanian yang ada di Universitas Setia Budi (USB) Surakarta.

Untuk menjalin keakraban di antara mahasiswa yang memeluk agama Kristen di Universitas Setia Budi, PMK Katharos menggelar sebuah kegiatan retreat di Bukit Hermon Karangpandan, Karanganyar pada Sabtu (17/10) hingga Minggu (18/10).

Kegiatan retreat bagi PMK Katharos merupakan kegiatan rutin tahunan. Acara retreat sendiri menjadi salah satu perwujudan dari persekutuan. Persekutuan tersebut adalah dengan Tuhan, dan juga dengan saudara seiman.

Kegiatan retreat PMK Katharos ini tidak hanya melibatkan mahasiswa baru, namun juga mahasiswa senior, dan bahkan alumni. Selain sebagai wujud persekutuan, tujuan pokok dari kegiatan retreat ini yakni menunjang pertumbuhan rohani para mahasiswa agar semakin bertumbuh dewasa dalam iman, sebagaimana yang ada dalam visi dan misi PMK Katharos. Tema yang diangkat dalam retreat PMK Katharos tahun 2015 ini adalah “SOKOGURU”.

Ketua Pelaksana kegiatan menambahkan, tujuan diadakannya retreat ini juga untuk mengenalkan PMK Katharos kepada mahasiswa dan mahasiswi baru di USB, sekaligus untuk menjalin keakraban bersama mahasiswa senior dan alumni. Melalui kegiatan ini diharapkan mahasiswa dan mahasiswi baru lebih mengenal Tuhan, dan menumbuhkan kedewasaan iman dalam dirinya.(tk)

Berita Terkait

Komentar

Komentar