Petani di Humbahas Lebih Fokus Bertani Ketimbang Bahas Pilkada

DOLOKSANGGUL, (tubasmedia.com) – Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember 2020 di masa Pandemi Covid 19 ini, masyarakat petani di Kecamatan Paranginan lebih fokus meningkatkan hasil pertanian dibanding memberi perhatian terhadap pelaksanaan Pilkada tersebut.

Hal itu disampaikan Ketua Kelompok Tani (KT) Kompak Desa Lobutolong Habinsaran, Malon Sianturi melalui telepon selulernya kepada tubasmedia.com Kamis 2/10.

‘’Isu Covid 19 yang tidak habis-habisnya, ditambah lagi soal pelaksanaan Pilkada yang segera akan dilaksanakan pada Desember mendatang, membuat masyarakat mulai jenuh,’’ kata Malon Sianturi menambahkan jika soal Covid 19 pihakya sebagai masyarakat petani cukup ikuti protokol kesehatan saja sambil bertani lebih giat di ladang.

‘’Apalagi soal Pilkada yang akan dilaksanakan pada Desember mendatang, tidak perlu diheboh-hebohkan siapa yang mau memilih Dosmar-Oloan atau Kotak Kosong. Silahkan saja,’’ujarnya.

Nada yang sama juga disampaikan Ketua KT Sepadan Desa Paranginan Utara, Rico Siregar dan Ketua KT Saut Gabe, Jahormat Rajagukguk, melalui telepon selulernya.

Mereka menyebut Dosmar Banjarnahor telah banyak memberikan dorongan motivasi kepada masyarakat agar bekerja lebih giat dengan memberikan bantuan Alsintan dan bibit bawang.

“Ini adalah salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat agar hasil pertanian semakin meningkat. Inilah pemimpin yang diharapkan masyarakat petani,”terang Rico.

“Yang jelas kami tidak akan memilih kotak kosong,” tambah Malon penangkar kopi hebat ini sembari menjelaskan, Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia, Joseph R Donovan bersama istri Mei Chou Donovan dan Konsul AS untuk Sumatera Utara, Juha P Salin pernah berkunjung ke tempatnya melihat kopi yang di tangkarnya di Lobutolong Paranginan Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) bersama Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, dua tahun silam yakni Jumat 7/9/2018.  (edison ompusunggu)

Berita Terkait

Komentar

Komentar