Petani Kepung Istana minta Pelantikan BG Dibatalkan

280115-NAS-3

JAKARTA, ( tubasmedia.com)- Massa petani hari ini Rabu (28/1/2015) mengepung Istana Negara. Mereka yang berasal Serikat Petani Pasundan dan Persatuan Pergerakan Petani Indonesia mengelar aksi Solidaritas Save KPK (#SaveKPK) dan meminta Presiden Jokowi membatalkan  pelantikan  Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai Kapolri.

Massa petani yang berjumlah sekitar 500 orang itu berkumpul di Bunderan Patung Kuda di depan Kantor Indosat sebelum long march menuju Istana Negara dan bergabung dengan massa dari organisasi lain.

“Hari ini kami berkumpul untuk menyuarakan kepada presiden berpihak kepada siapa dan untuk menyelamatkan KPK,” kata Koorlap aksi Erni Kartini. Menurut Erni aksi ini untuk memperingati 100 hari kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Dalam aksi tersebut, mereka menyuarakan agar Komjen Budi Gunawan (BG) tidak dilantik oleh Presiden Jokowi sebagai Kapolri.”Kami memohon pak Presiden untuk mendengarkan keluh kesah rakyat dan untuk mencabut serta mengganti calon kapolri,” harapnya.”KPK dan Polri institusi penting yang harus diselamatkan,” ujarnya.(edi s)

Berita Terkait

Komentar

Komentar