Petani tak Gunakan Bantuan Alsintan, Kenapa ?

TARUTUNG, (tubasmedia.com) – Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan mencanangkan Mina Padi dan Indeks Pertanaman 2 x dalam setahun (IP2) di Dusun I Lumban Soit Desa Hutauruk Hasundutan Kecamatan Sipoholon, Tapanuli Utara, Sabtu, 15/08/2020.

Bupati saat itu bersama Ketua DPRD Taput, Poltak Pakpahan didampingi Anggota DPRD Ombun Simanjuntak dan beberapa pejabat lainnya.

Mina padi merupakan bentuk usaha tani gabungan dengan memanfaatkan genangan air sawah yang tengah ditanami padi sebagai kolam untuk budidaya yang memaksimalkan hasil tanah sawah.

Pada kesempatan ini Bupati menyerahkan bantuan benih ikan dan pakan ikan serta bantuan ternak kambing.

Usai menyerahkan berbagai bantuan, Bupati dan Ketua DPRD turut bersama para petani bercocok tanam dan dilanjutkan dengan menaburkan benih ikan pada lokasi milik Roy Pandiangan.

“Kita siap membantu warga yang ingin maju. Tapi berbagai bantuan alsintan yang kita berikan kepada petani maupun kelompok, tidak dipergunakan secara maksimal. Saya berharap ke depannya tidak terjadi lagi demikian,” ucap Bupati dihadapan masyarakat dan beberapa kelompok tani. (tony)

 

Berita Terkait

Komentar

Komentar