Peternak Lebah di Lobuhole Butuh Suntikan Dana

TARUTUNG, (tubasmedia.com) – Peternak lebah di Dusun Hutanamora, Desa Lobuhole Kecamatan Siatas Barita,Tapanuli Utara, mengharapkan bantuan modal untuk mengembangkan usahanya.

Sekaligus membantu pemerintah menjadikan peternakan lebah yang hanya berjarak 3 kilometer dari Objek Wisata Salib Kasih menjadi lokasi destinasi agro wisata.

Maruddin Simorangkir (45), salah satu dari peternak lebah kepada wartawan baru-baru ini menjelaskan, dirinya kesulitan melayani permintaan pengunjung, bahkan menyediakan fasilitas untuk para tamunya-pun dia kesulitan.

“Yah, barangkali Pemkab Taput bisa membantu fasilitas pengadaan tempat duduk, wc dan sumur bor. Sebab lokasi ini sangat berpotensi menjadi lokasi destinasi agro wisata, mendukung Objek Wisata Salib Kasih,’’katanya.

Maruddin juga sangat mengharapkan adanya suntikan modal untuk mengembangkan usahanya, misalnya berjualan keperluan yang dibutuhkan para tamu yang berada di lokasi tersebut.

“Seringkali pengunjung datang kesini meminta makanan dan minuman, tetapi persediaan saya tidak ada karena memang tidak ada modal,” sebutnya.

Maruddin juga akan sangat senang jika ada pihak lain mendonasikan pembangunan pendopo atau tempat berteduh /tempat duduk di lokasi itu, untuk pengunjung.

“Silahkan saja dicantumkan nama yang membantu, di bangunan pendopo itu. Satu lagi, bibit bunga dan tanaman yang berwarna-warni sangat saya butuhkan, mendudukung kenyamanan dan pakan ternak lebah ini,” ucapnya. (red)

 

Berita Terkait

Komentar

Komentar