Piala Thomas dan Uber 2020 Ditunda Gara-gara Corona

JAKARTA, (tubasmedia.com)  – Badminton World Federation (BWF) selaku federasi bulutangkis dunia resmi menunda pelaksanaan ajang Piala Thomas dan Uber 2020 yang sedianya akan berlangsung Oktober mendatang. Mundurnya beberapa negara peserta karena pandemi Covid-19 menjadi alasan ditundanya kejuaraan beregu putra dan putri tersebut.

BWF mengatakan, pihaknya telah melakukan komunikasi dengan federasi bulutangkis Denmark yang bertindak sebagai tuan rumah babak utama Piala Thomas dan Uber 2020, yang dijadwalkan untuk digelar di Aarhus, Denmark, pada 3-11 Oktober.

“Setelah berkonsultasi penuh dengan tuan rumah Denmark, BWF telah membuat keputusan sulit untuk menunda Final Piala Thomas dan Uber 2020 di Aarhus, Denmark. Keputusan ini diambil setelah penarikan sejumlah tim peserta dari BWF Thomas dan Uber Cup Finals dan putaran Eropa dari BWF World Tour yang telah disesuaikan,” demikian pernyataan dalam situs resmi BWF, Selasa (15/9/2020).

Selanjutnya BWF bersama Federasi Badminton Denmark, telah mempersiapkan diri untuk kembali menggelar turnamen bulutangkis termasuk Piala Thomas dan Uber 2020, termasuk berusaha keras untuk menjaga kesehatan dan keselamatan semua peserta dan menciptakan ekosistem bulutangkis yang aman.

“Namun, mengingat perkembangan terkait Covid-19 baru-baru ini di seluruh dunia dan sejumlah tim dan pemain individu telah memilih untuk tidak melakukan perjalanan ke Denmark ke Aarhus dan Odense, maka sebuah pilihan yang harus dihormati dan diakui oleh BWF,” ujarnya.

“Ini adalah keadaan luar biasa yang kami hadapi. Tapi kesehatan dan keselamatan seluruh komunitas bulutangkis adalah yang paling penting. Oleh karena itu, setelah diskusi panjang dengan pemangku kepentingan utama, mitra komersial dan Asosiasi Anggota yang berpartisipasi, kami memutuskan tidak menggelarnya,” ungkapnya. (red)

Berita Terkait

Komentar

Komentar