Pilpres Milih Presiden, Bukan Milih Tuhan…

JAKARTA, (tubasmedia.com) –  Putri Presiden ke-4, Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Inayah Wulandari Wahid menegaskan, Pemilu merupakan ajang politik untuk memilih presiden-wakil presiden, serta anggota legislatif.

‘’Bukan memilih seorang sosok pemimpin agama. Semua kontestan maupun para pendukung peserta Pemilu 2019 supaya tidak membawa isu agama,’’ ujarnya di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (29/12).

“Buat semuanya saja, yang pertama saya mau bilang kita ini mau Pemilu milih presiden, pilih wakil rakyat pilih DPD. Bukan lagi milih nabi, bukan lagi milih imam, bukan lagi milih Tuhan,” tambahnya.

Kata Inayah, semua pihak mestinya mengulas tentang apa saja program yang hendak ditawarkan oleh para kontestan. Sebab, politik hanya membicarakan tentang kepentingan berbangsa dan bernegara. Bukan keberagamaan seseorang.

“Jadi nggak usah ‘baper’ bawa agama dalam politik. Jadi politik, politik saja. Kita ngomongin negara kok,” kata dia.

“Jadi suruh calonnya untuk membuktikan bahwa dia oke untuk dipilih. Jangan kita suruh buktiin ke mereka. Tiap hari kita berantem,” lanjutnya.

Meski demikian, lanjut Inayah, siapapun tak boleh melarang seseorang untuk memilih wakil atau pemimpinnya dengan pertimbangan faktor agama yang dianut.

“Tapi nggak usah dibawa-bawa, nggak usah dipolitisasi. Nggak usah dikapitalisasi juga. Itu dua hal yang harus dibedakan. Jadi nggak usah baper juga kalau berantem-berantem di medsos, karena segitu kekeuhnya kita mempertahankan calon yang kita anggap oke,” katanya. (red)

Berita Terkait

Komentar

Komentar