Pintu Timnas Belum Tertutup Untuk Balotelli

Mario Balotelli

Mario Balotelli berfoto bersama rekannya (gambar twitter/FinallyMario)

Italia, (tubasmedia.com) – Antonio Conte telah membela keputusannya untuk menghilangkan nama Mario Balotelli dari skuad Italianya untuk pertandingan kualifikasi Euro 2016 mendatang melawan Azerbaijan dan Malta.

Balotelli, 24 tahun, telah gagal mencetak gol di Liga Inggris untuk Liverpool sejak penandatanganan dari AC Milan awal musim panas ini dan juga diabaikan dalam pemilihan skuat  perdana Conte bulan lalu. Pemain yang memiliki julukan “Super Mario” itu tampak belum maksimal menampilkan permainan terbaiknya sebagaimana yang dia tunjukkan musim lalu di San Siro.

Namun, mantan pelatih Juventus tersebut juga mengatakan bahwa Balotelli masih memiliki banyak kesempatan sebagaimana pemain lainnya untuk berusaha kembali ke tim nasional, dengan menambahkan bahwa pintu tim nasional tidak tertutup untuk mantan pemain depan AC Milan.

Kepada wartawan Conte mengatakan: “Dia mulai menyusuri jalan baru dan mari kita beri dia waktu untuk menyelesaikan di lingkungan barunya. Ini tidak mudah dan saya percaya dia harus diberi waktu yang diperlukan untuk beradaptasi di Liverpool.”

“Kami selalu mengamati dia, seperti kami selalu mengamati semua pemain kami di luar negeri. Pekerjaan saya adalah untuk memanggil para pemain masuk, bukan untuk memerintahkan para pemain keluar.”

Satu pemain berdarah Italia yang merumput di Liga Inggris yang telah dipanggil untuk pertama kalinya adalah striker Southampton Graziano Pelle, yang telah terbukti sukses melakukan hit instan di Inggris sejak pindah musim panas lalu dari Feyenoord.

Tentang penyerang barunya itu Conte memberikan apresiasi yang bagus dengan mengatakan: “Pelle layak untuk dipanggil dalam semua aspek. Dia menjadi bintang di Liga Premier dan kami penasaran ingin melihat dia secara langsung untuk dapat mengevaluasi dirinya. Terserah dia untuk menunjukkan bahwa dia layak mendapatkan tempatnya di tim nasional.”

Italia dijadwalkan untuk menjamu Azerbaijan di Palermo pada hari Jumat sebelum kemudian dilanjutkan dengan melakukan perjalanan ke Malta pada hari Selasa. Sang allenatore tampaknya cukup percaya diri dengan skuat yang dimilikinya sekarang meskipun tim yang dibentuknya belum teruji beradaptasi dengan pola pelatihannya. (Rizal Surya Pratama)

Berita Terkait

Komentar

Komentar