PKBL Siapkan Pinjaman Lunak untuk UMKM

Laporan: Hakri Miko

Pegadaian

TASIKMALAYA, (Tubas) – Program kemitraan BUMN merupakan salah satu program untuk membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Melalui program ini pelaku UMKM dapat mengakses pinjaman lunak dengan bunga 6% flat per tahun.

Dengan kemudahan mengakses dana dan tingkat suku bunga yang sangat rendah ini diharapkan akan sangat bisa membantu para pelaku UMKM.

Demikian diungkapkan Sasa Sayuti, SH. MH, Humas dan Kuasa Hukum Perum Pegadaian Kanwil XI Bandung, mewakili Kepala Program Kredit Bina Lingkungan (PKBL), Rusyana pekan silam.

Sasa juga menjelaskan selama tahun 2010 lalu, Perum Pegadaian Kanwil XI Bandung menargetkan penyaluran program kemitraan Rp 3 miliar, dimana dana tersebut disalurkan pada beberapa sektor yaitu sektor perdagangan, industri, jasa, pertanian, perkebunan dan perikanan.

“Kami sangat mengharapkan para pelaku UKM bisa bergabung dalam program ini, dengan beberapa syarat yang harus dipenuhi”, katanya.

Persyaratan dimaksu diantaranya calon mitra harus memiliki usaha yang sudah berjalan minimal 1 tahun, memiliki asset tidak lebih dari Rp. 200 juta dan untuk mengakses program kemitraan ini, para pelaku UKM bisa datang langsung ke kantor wilayah Perum Pegadaian terdekat untuk mengajukan permohonan dalam hal ini proposal, jelas Sasa. ***

Berita Terkait

Komentar

Komentar