PKL di Pasar Minggu Probolinggo Dapat Bantuan Meja Lapak

meja-lapak

PROBOLINGGO, (Tubasmedia.com) – Sebanyak 40 pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Minggu, Alon-alon Kota Probolinggo, memperoleh bantuan meja lapak atau tempat berjualan. Hal itu dikemukakan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Air mineral Kota Probolinggo, Zainullah.

“Awalnya 40 meja lapak. Namun, ternyata masih banyak yang belum menerima bantuan. Karena itu diusulkan semuanya menerima meja lapak secara bertahap,” katanya, baru-baru ini.

Sementara itu, Kepala Bidang Perdagangan Sugeng mengatakan, kami berharap meja lapak itu dimanfaatkan dengan baik jangan sampai dijual. Pedagang kaki lima yang belum dapat bantuan agar bersabar dulu. Pemberian bantuan secara bertahap, disesuaikan dengan anggaran.
Di Pasar Minggu terdapat hampir 600 PKL. Sebelumnya para PKL memperoleh bantuan dari Pemkot Probolinggo berupa, peralatan dapur, sepeda ontel, mesin jahit, tenda berjualan, dan lain-lain.

Salah seorang pedagang mengatakan, sangat senang dapat bantuan berupa meja lapak. Apalagi terbuat dari besi dengan sistem bongkar pasang. “Ini sangat membantu saya untuk berjualan,” katanya. (haroem)

Berita Terkait