PKS Belum Sepakat Usung Prabowo Jadi Capres 2019

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Presiden Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) Sohibul Iman mengatakan, belum ada kesepakatan resmi bahwa PKS akan mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada pemilihan presiden (pilpres) 2019.

Sohibul mengatakan, PKS akan menyampaikan secara resmi nama yang mereka dukung sebagai capres atau calon wakil presiden saat deklarasi yang akan digelar sebelum penutupan pendaftaran capres-cawapres, Agustus mendatang.

“Jadi begini ya kami belum ada satu agreement apapun, tapi di antara yang hadir yang secara tegas dari partainya menyatakan capres itu kan Pak Prabowo. Itu kita keep lah sebagai milik bersama,” kata Sohibul usai pertemuan tertutup dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Kantor DPP PKS, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (14/7/2018). “Tetapi ini kan pembicaraan harus sampai ke cawapresnya. Di situ kan tentu akan ada konselasi. Ya boleh-boleh saja, namanya juga kita lobi-lobi tentu ada dinamika-dinamika,” tambahnya.

Sohibul mengatakan, pihaknya masih memiliki waktu yang cukup panjang untuk melakukan lobi khususnya untuk tetap mencalonkan sembilan nama tokoh dari PKS.

“Sampai sebelum deklarasi kita belum final, tapi kalau sudah deklarasi baru final. PKS akan tetap mengusulkan sembilan nama itu. Belum ada deklarasi berarti belum final,” ujar Sohibul. (red)

Berita Terkait

Komentar

Komentar