PKS: Prabowo tak Penting Lagi, Sudah tak Laku Dijual…

JAKARTA, (tubasmedia.com) –  Bagi PKS, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sudah tidak penting lagi. Hal ini seiring dengan keluarnya surat edaran kepada semua jajaran kepengurusan PKS untuk hanya mengoptimalkan kampanye Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

Begitu kata Ketua Pusat Kajian Literasi Media, Afriadi Rosdi dalam keterangan tertulisnya kepada redaksi, Minggu (28/10). Dia menjelaskan ada tiga alasan yang membuat Prabowo tidak penting lagi bagi PKS.

“Pertama, Prabowo sudah tak laku dijual, tidak bisa lagi mengangkat elektabilitas Prabowo-Sandi dalam mengejar ketertinggalan dari pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Jadi, partai-partai pendukung, termasuk PKS, hanya akan menghabiskan energi jika mengampanyekan Prabowo,” jelasnya.

Menurut Afriadi, mengampanyekan Prabowo tidak akan membawa manfaat berarti bagi PKS dalam menembus Parliamentary Threshold (PT). Jika PKS mengampanyekan Prabowo, itu hanya akan menguntungkan Gerindra, memperbesar perolehan suara Gerindra di Pileg. Sementara suara PKS akan terus tergerus.

“PKS menganggap Pileg lebih penting dibanding Pilpres. Prabowo-Sandi silakan saja kalah asal PKS bisa menembus PT. Sebaliknya, meskipun Prabowo Sandi menang tapi PKS gagal menembus PT, itu tetap saja kiamat bagi PKS karena eksistensi mereka sebagai partai jadi punah,” sambung Afriadi. (red)

Berita Terkait

Komentar

Komentar