PNM Kembangkan Kapasitas Pelaku UMKM

201114-angga-3-ekbis

JAKARTA, (tubasmedia.com) – PT Permodalan Nasional Madani (Persero) berkomitmen mengembangkan kapasitas usaha para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) dengan menggelar secara rutin program pelatihan dan motivasi pelaku UMKM .

PNM cabang Jambi, baru-baru ini, menggelar pelatihan dan seremonial penandatanganan akad kredit PMK3 KUD Barokah sebagai nasabah dan petani KUD yang berada di Provinsi Jambi.

Melalui kegiatan tersebut PNM tidak hanya memberikan pengetahuan dan motivasi bagi nasabah binaan, melainkan juga memperkenalkan secara mendalam Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM) sebagai agen utama pelayanan UMKM di daerah.

Executive Vice President PNM, Arief Mulyadi menjelaskan pada pelatihan tersebut nasabah akan dibimbing dan diberi pelatihan serta motivasi dalam memulai bisnis dengan mengusung tema “Membangun Kebersamaan dan Kemitraan sehingga Terjadi Kerjasama Saling Menguntungkan”.

“Ke depan, UMK kita terus maju sehingga masyarakat madani yang sejahtera dan mandiri akan terwujud,” kata Arief, Kamis (20/11).

Pembiayaan disertai pendampingan usaha, lanjut Arief, merupakan diferensiasi PNM dengan lembaga micro financing lainnya. “Pengusaha mikro dan kecil merupakan tulang punggung ekonomi nasional, PNM senantiasa berupaya untuk membantu mereka guna meningkatkan kapasitas usaha bisnisnya dengan melakukan pendampingan usaha,” tegas Arief.

Laman: 1 2

Berita Terkait