Polisi Berhasil Bekuk Pengedar Ganja

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

BEKASI, (TubasMedia.Com) – Satuan Reserse Narkoba Polresta Bekasi Kota membekuk tujuh orang tersangka kasus kejahatan Narkoba. Dua orang diantaranya pengguna dan lima lainya merupakan pengedar ganja. Bisnis narkoba tersebut dikendalikan dari dalam lembaga pemasyarakat (LP) Bulak Kapal, Bekasi. Dari hasil penyergapan, petugas berhasil mengamankan ganja sebanyak 3,5 kilogram dan 25 butir pil Altan seharga Rp 10,5 juta.

Kasat Reserse Narkoba, Polresta Bekasi Kota Kompol Sangadi menjelaskan penangkapan terhadap para tersangka diawali dari seorang pengguna narkoba Zumrowi alias Owi (30) di Jalan Duku I, Durenjaya, Bekasi Timur yang lebih dulu dibekuk. Dari tangan tersangka petugas mengamankan barang bukti 11 bungkus ganja seberat 25 gram.

Pengembangan dilanjutkan menuju kediaman tersangka Novel (32) di Jalan Ir Juanda, Margajaya, Bekasi Timur yang juga pengguna narkoba jenis ganja. Dari tangan teersangka polisi mengamankan 175 gram ganja. “Kami lakukan pengembangan lagi dan menangkap pengedarnya,” kata Kompol Sangadi

Menurut dia polisi menggerebek rumah tersangka Boyke Santrias (36) di Jalan Aster I Perum Harapan Baru, Kota Baru, Bekasi Barat. Disana polisi mendapatkan kembali dua tersangka Alansyah (23) dan Andrian (23). Di tempat tersebut petugas mengamankan 650 gram ganja. “Pengembangan dilanjutkan dan menangkap tersangka Faizun Rohman di Jalan Prumpung Sawah, Kelurahan Jatinegara, Jakarta Timur,” ungkapnya.

Dari tangan tersangka polisi mengamankan 2.500 gram ganja siap edar. Polisi menangkap Satrio di rental PS OKI Jakarta Timur. “Dia (Satrio-red) kedapatan membawa 110,8 gram ganja dan 25 butir pil Altan. Sedangkan satu orang lagi Tegar masih buron.

Tersangka Alasyah mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari seseorang yang tidak dikenal. Namun, untuk memperolehnya, kata dia, dikendalikan oleh seorang temanya yang kini mendekam di LP Bulak Kapal, Bekasi yakni Tomo. “Saya hanya komunikasi melalui telpon dengan Tomo (terpidana di LP Bulak Kapal) untuk mendapatkan ganja,” katanya.(red/mar)

Topik :

Berita Terkait

Komentar

Komentar