Polisi Italia Menangkap 40 Orang Dan Memfilmkan Inisiasi Mafia

Cuplikan film dokumenter yang dirilis oleh polisi Italia

Cuplikan film dokumenter yang dirilis oleh polisi Italia

MILAN, (tubasmedia.com) – Polisi anti-mafia telah merilis rekaman yang belum pernah terjadi sebelumnya dari ritual inisiasi yang difilmkan sebagai bagian dari penyelidikan atas sindikat kejahatan Ndrangheta.

Sekitar 40 tersangka ditangkap saat otoritas melakukan operasi atas sel mafia di Italia Utara. Tiga kelompok berada di bawah penyelidikan di wilayah yang berbasis Milan, di propinsi Como dan Lecco di wilayah Lombardy. Sebagian besar penangkapan berada di Italia utara, tetapi beberapa orang ditahan di Sisilia. Kelompok Ndrangheta sendiri berbasis di Calabria, berada jauh di selatan Italia.

Media Italia mengatakan penyelidikan yang dilakukan mencakup penyadapan telepon semua pihak yang terlibat serta dokumentasi film rahasia dari tiga kelompok yang mengikuti upacara tersebut yang berasal dari desa-desa kecil di Como dan Lecco.

Gambar kasar yang difilmkan dari jarak jauh dengan kamera tersembunyi polisi, menunjukkan untuk pertama kalinya upacara inisiasi ke dalam mafia Italia selatan yang dikenal sebagai Ndrangheta.

“Salam sore Kudus bagi umat,” kata seorang pria dengan topi bisbol untuk tiga orang yang berkerumun di sekitar dia di teras.

Seorang anggota baru diminta untuk bersumpah untuk generasi ketujuh keluarganya untuk melindungi kehormatan saudaranya. Kemudian inisiator memberinya beberapa petunjuk yang agak kuat.

“Jika anda ceroboh,” ia memperingatkan, “Ada pil sianida. Entah ini, atau memastikan anda selalu meninggalkan satu putaran di pistol anda untuk diri sendiri,” ia menambahkan.

Inisiator mengakhirinya dengan permintaan terakhir: “Jika ada yang menanyakan darimana anda berasal, anda harus menjawab: Ayah saya adalah matahari, ibu saya adalah bulan.”

Jawaban yang mungkin tidak akan sangat membantu bagi anggota mafia yang saat ini menghadapi beberapa tahun penjara jika terbukti bersalah.

Pertemuan tersebut diselenggarakan oleh seseorang yang memiliki peran hirarki dan dipercaya sebagai salah satu anggota senior. Salah satu dari mereka dilantik masih berusia 17 tahun, ungkap salah satu pejabat kepolisian.

Jaksa anti-mafia Milan Ilda Boccassini, yang memimpin penyelidikan, mengatakan video tersebut menunjukkan bagaimana “kekuatan tradisi” memungkinkan kelompok Ndrangheta untuk bertahan hidup. Ndrangheta diketahui memiliki upacara inisiasi khas dan keanggotaan elit yang dikenal sebagai “Santa”.

Mereka yang ditangkap oleh unit polisi khusus ditahan karena dicurigai anggota mafia dan melakukan pemerasan, serta membawa senjata tanpa izin. (Rizal Surya Pratama)

Berita Terkait