Polisi Menyita Sejumlah Bendera Tauhid yang Berkibar Saat Deklarasi Anies Capres 2024

JAKARTA, (tubasmedia.com) –  Polisi menyita sejumlah bendera bertuliskan kalimat Tauhid dalam acara yang mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) 2024 yang digelar oleh Majelis Sang Presiden di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (8/6).

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan pihaknya langsung ke lokasi acara usai menerima informasi terkait peristiwa tersebut.

“Kita kebetulan langsung di TKP itu kita amankan benderanya. Saat ini sudah diamankan di Polres,” kata Budhi saat dikonfirmasi.

Disampaikan Budhi, pihaknya juga telah memeriksa sejumlah saksi untuk dimintai keterangan terkait pemasangan bendera berkalimat Tauhid tersebut.

Budhi tak mengungkapkan berapa orang saksi yang telah dimintai keterangan. Ia hanya menyebut bahwa saksi yang diperiksa di antaranya panitia acara dan sekuriti.

Sebelumnya, berdasarkan pantauan di lokasi, bendera berkalimat Tauhid yang sebelumnya kerap diidentikkan dengan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) itu terpasang bersanding dengan bendera Merah Putih. (sabar)

 

Berita Terkait