Politeknik ATK Yogyakarta, Luluskan 237 Mahasiswa

YOGYAKARTA, (tubasmedia.com) – Politeknik ATK Yogyakarta, mewisuda 237 mahasiswa/i di kampus perguruan tinggi di bawah naungan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Sabtu 18 Desember 2021. Ke-237 wisudawan /wisudawati itu terdiri dari 208 lulusan D3 dan 29 lulusan program setara D1.

Menurut Direktur Politeknik ATK Yogyakarta, Drs Sugyanto SSn,MSn, dari jumlah yang diwisuda itu, sebanyak 53 persen telah bekerja, 4 persen melanjutkan kuliah dan 43 persen dalam tahapan rekrutmen.

Sedang Program D1 merupakan bentuk Kerjasama antar Kabupaten Magetan dengan Politeknik ATK Yogyakarta yang bertujuan mencetak wirausahawan  baru dalam bidang produk kulit di Kabupaten Magetan.

Dengan tambahan lulusan tersebut, maka total alumni Poiliteknik ATK Yogyakarta seluruhnya  berjumlah 4.682 orang.

Berdiri tahun 1958, Politeknik ATK Yogyakarta beberapa kali berganti nama dan disertai perubahan content kurikulum dan program studi dan hingga saat ini menjadi Politeknik ATK.

‘’Hal tersebut merupakan kewajiban Politeknik ATK sebagai lembaga pendidikan tinggi untuk menjawab tuntutan dunia industri yang terus berkembang,’’ katanya.

Politeknik ATK juga mengembangkan teaching factory bidang pengolahan kulit dan produk kulit yaitu link and match antara kebutuhan dunia industri dengan kurikulum yang diajarkan di Politeknik ATK dapat bersinergi karena proses belajar mengajar di kampus ini selalu beradaptasi secara riil dengan kemajuan teknologi di dunia industri.

Guna menyempurnakan bekal bagi lulusan kata Sugyanto, juga telah diberikan aspek soft skill mencakup antara lain kepemimpinan, etika kerja industry, inkubasi bisnis serta hubungan industrial  antara perusahaan dan tenaga kerja yang diperlukan dalam berkarya di masyarakat. (sabar)

 

 

 

 

Berita Terkait