Politisi: Dana Aspirasi Rawan Dikorupsi

Ketua Fraksi Partai Nasdem DPR, Victor Laiskodat

Ketua Fraksi Partai Nasdem DPR, Victor Laiskodat

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Fraksi Partai Nasdem di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menolak Usulan Program Pembangunan Daerah Pemilihan (UP2DP) atau yang lebih sering disebut dana aspirasi.

Ketua Fraksi Partai Nasdem DPR, Victor Laiskodat mengatakan sebagai seorang anggota yang negarawan dirinya tak perlu mengajak fraksi lain untuk menolak program dana aspirasi ini. “Kita tak perlu meyakinkan teman fraksi lain,” kata Victor saat dihubungi di Jakarta, Selasa (23/6/2015).

Dia mengatakan program dana aspirasi daerah pemilihan bukan tugas dan fungsi dari DPR sebagai wakil rakyat. Sebab, parlemen hanya bertugas di bidang legislasi, pengawasan serta anggaran. Anggaran ini merupakan usulan dari pemerintah untuk menjalankan program kerjanya. “Jadi bukan mengalokasi sendiri untuk dipakai sendiri. Tidak atas pribadi saja banyak yang korupsi, apalagi atas nama pribadi,” jelasnya.

Victor menjelaskan pihaknya akan menyampaikan penolakan itu dalam rapat paripurna siang ini. “Tapi kalau tetap ngotot menggolkan dana aspirasi ya tidak apa-apa. Nanti mereka saja yang pakai dana itu. Kita tidak akan pakai karena kita sudah menolak,” pungkasnya. (nisa)

Berita Terkait

Komentar

Komentar