Politisi PDIP Tuding Menteri ESDM Ikut Nikmati Petral

Effendi-Simbolon

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Effendi Simbolon menuding Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said menggunakan nama lain untuk membubarkan PT Petral. Menurutnya, Sudirman dulunya adalah bagian dari mafia migas di Petral yang saat ini pecah kongsi dan berupaya membangun kelompok baru.

“Sudirman Said adalah salah satu yang menikmati Petral. Namun, karena pecah kongsi dengan petral dia bubarkan. Sudirman itu juga dulu menikmati dan dia dulu anak buah Mantan Dirut Pertamina Ari Sumarno,” kata Effendi saat dihubungi di Jakarta, Rabu (20/5/2015).

Dia pun menegaskan tudingan Sudirman Said itu dua jari, satu jari untuk SBY dan satu jari untuk dirinya sendiri. “Ini kan hanya pindah tangan dari kartel A ke kartel B. Sudirman Said kan bagian dari kartel B, yang sekarang HSC. Dia menuding dirinya sendiri juga,” pungkasnya.

Sebelumnya, mantan Presiden SBY langsung bereaksi terhadap pernyataan Menteri ESDM Sudirman Said perihal pembubaran Petral. SBY merasa Sudirman Said telah memfitnahnya dan melakukan pencemaran nama baik.

“Saya amat terkejut dengan pernyataan Menteri ESDM Sudirman Said yang menyerang dan mendiskreditkan saya, ketika menjadi Presiden dulu.Saya harap Pak Menteri ESDM melakukan klarifikasi apa yang dimaksud, karena justru saya ingin penyimpangan apa pun diberantas,” kata dia Senin (18/5/2015). (nisa)

Berita Terkait

Komentar

Komentar