Polres Cimahi Jaga 33 SPBU dan 1 Depot Pertamina

Laporan : Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

CIMAHI, (TubasMedia.Com) – Jelang kenaikan harga BBM yang direncakan 1 April 2012, Polres Cimahi bersama jajaran TNI dan pemerintah daerah menggelar apel siaga dalam rangka mengantisipasi terjadinya kerawanan sosial pada pra dan paska kenaikan harga BBM, di lapangan Satlantas Jl. Jend. H. Amir Macmud No. 333 Kota Cimahi, pekan lalu.

Kapolres Cimahi, AKBP Anwar S.Ik., M.Si memimpin langsung apel siaga yang dihadiri kurang lebih 1000 personel yang terdiri dari jajaran Brigif 15 Kujang, Kodim 0609 Kababuci, Batalyon Armed, Sub Den Pom Satpol PP dan 420 personel Polres Cimahi. Kepada peserta apel, ia menekankan kesiapannya dalam mengamankan situasi yang diperkirakan akan muncul jelang kenaikan harga BBM tersebut.

“Kita sebagai aparat keamanan berusaha mengamankan masyarakat yang berunjuk rasa dan berharap agar masyarakat dapat menyikapinya dengan arif dan bijaksana,” ucap Kapolres Cimahi dalam sambutannya.

Ia menjelaskan, sebanyak 5 anggotannya siap ditempatkan di masing-masing SPBU dan 70 personel ditempatkan di Depot Pertamina Padalarang. “Di wilayah Hukum Polres Cimahi, kami mengamankan sebanyak 33 SPBU dan 1 Depot Pertamina. Personilnya berasal dari gabungan Polsek, Satintel, Satreskrim, Satnarkoba dan Sabhara,” ujar orang nomor satu di Polres Cimahi itu.

Konsentrasi massa menjelang H-1 akan menjadi point utama jajaran kepolisian. Antrean kendaraan dan situasi yang mudah terprovokasi menjadi pemicu kerusuhan yang mengakibatkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat. Dikatakan, dalam keadaan darurat dan tingkat ekskalasi di luar dugaan, Polres Cimahi dapat meminta bantuan TNI, seperti yang diatur dalam bantuan operasional dalam negeri. (binus)

Topik :

Berita Terkait

Komentar

Komentar