Polsek Sipoholon Tangkap Tiga Pria Membawa 30,5 Kg Ganja Kering

TARUTUNG, (tubasmedia.com) – Tiga pria pembawa ganja kering sebanyak 30,5 kg dengan mengendarai mobil Honda Jazz warna merah BK 1866 DB  ditangkap petugas Polsek Sipoholon Polres Taput, Sabtu 22 Mei 2021 pukul 09.30 WIB dari Desa Sipahutar Silangkitang Kecamatan Sipoholon Taput.

Ketiga tersangka, Sri Hartono (25) , Pandu Permana Putra (18)

dan Fajar (1 ), tercatat sebagai warga Jl. Sudirman Desa Cinta Rakyat Percut Sei Tuan Deli Serdang

Penangkapan itu dilakukan saat Kapolsek Sipoholon AKP Kondar Simanjutak SH bersama anggota  melakukan operasi Yustisi bersama Satgas  Covid 19 Taput di Jalan Marhusa Panggabean Kecamatan Siatas Barita.

Saat itu sebuah mobil yang datang dari arah Sidempuan menuju Medan yang melaju dengan kecepatan tinggi, tidak mau diberhentikan. Lalu Kapolsek dan menghubungi anggota untuk memberhentikan di wilayah Sipoholon.

Anggota yang sedang melakukan Operasi Yustisi  mencoba memberhentikannya. Namun mobil tersebut tetap tidak mau berhenti dan tetap lari dengan kecepatan tinggi menuju arah ke Medan.

Petugas tidak mau gagal, lalu mengejar mobil tersebut sehingga tepat di Jalinsum Narahar  Kelurahaan Situmeang Habinsaran Kecamatan Sipoholon, mobil tersebut bisa dicegat dan berhasil menangkap supir dan dua orang penumpang di dalamnya.

Setelah di geledah, dari dalam mobil tersebut ditemukan ganja kering  yang sudah dikemas rapi  dengan plastik dan dimasukkan ke dalam karung.

Waka Polres Taput, Kompol Jonni Sitompul memaparkan, ketiga tersangka ini ditangkap saat membawa daun ganja kering yang sudah dikemas rapi saat melintas dari Jalinsum Tarutung menuju Medan.

Ketiganya mengaku ganja tersebut dibawa dari Sidempuan menuju Medan.

Polisi menyita barang bukti berupa satu buah karung plastik berisi 5 bal ganja kering dengan berat 30, 5 kg, satu buah mobil Hoda Hazz warna merah dengan nomor polisi BK 1866 DB dan tiga unit HP dan satu buah pisau.(tony)

Berita Terkait

Komentar

Komentar