POPDA Ajang Menjaring Prestasi

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Pembukaan POPDA IX Jawa Barat

BANDUNG, (TubasMedia.Com) – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan membuka Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) IX Jawa Barat di Gelanggang Olahraga (GOR) Padjadjaran Kota Bandung, Rabu pekan lalu. Hadiri 26 kontingan perwakilan pelajar dari 26 kabupaten/kota se Jawa Barat. Ikut pula meramaikan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi Jawa Barat.

Pada kesempatan itu gubernur menekankan raihlah prestasi yang tinggi agar dapat mewakili Jawa Barat untuk merebut juara umum pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS). “Kita harapkan prestasi yang diukir mampu mengharumkan nama Jawa Barat, sekaligus persiapan Jawa Barat mampu menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional XIX tahun 2016. Ajang POPDA menjadi unjuk prestasi para pelajar Jawa Barat “ katanya dihadapan sekitar 2.500 atlet, pelatih dan pendamping yang siap bertanding.

Lebih lanjut Heryawan menyatakan POPDA saat ini menjadi ajang seleksi bagi pelajar berprestasi di tingkat provinsi Jawa Barat. Para juara akan mewakili Provinsi Jawa Barat terjun ke dalam kancah tingkat nasional. “Dengan bekal kerja keras dan motivasi juara, mudah-mudahan prestasi gemilang dapat dipersembahkan bagi Jawa Barat,” harapnya

Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Jawa Barat Otji Wiharjadi menjelaskan, tujuan pelaksanaan POPDA sebagai media pembinaan pelajar untuk menghadirkan prestasi gemilang. POPDA juga digunakan sebagai media pemersatu dan menggalang persaudaraan antar pelajar di Jawa Barat. Temanya, “Optimalisasi Pembibitan Atlet Pelajar Jawa Barat Menuju Prestasi Nasional”. Ada 17 cabang olah raga yang dipertandingkan, memperebutkan 219 medali emas, 219 medali perak dan 290 perunggu. Lokasi lomba tersebar di Kota Bandung, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Karawang. (damanik)

Topik :

Berita Terkait

Komentar

Komentar