Porseni PGRI Jabar Diikuti 3.000 Peserta

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

CIAMIS, (Tubas) – Gubernur Jawa Barat, H. Ahmad Heryawan mendukung kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Guru Se-Jawa Barat Tahun 2011. Kegiatan tersebut dinilai penting guna makin mendorong andil guru dalam menciptakan sejumlah prestasi di bidang seni dan olahraga. Selain itu diharapkan, Porseni dapat menumbuhkembangkan semangat sportivitas dan kreativitas serta kerja sama yang baik di antara para guru se-Jawa Barat.

“Dengan adanya Porseni maka para guru se-Jawa Barat dapat berkumpul dalam rangka mencetak prestasi sekaligus mempererat persatuan dan persaudaraan yang makin kuat. Dengan kekuatan tersebut diharapkan kita mampu mewujudkan cita-cita besar kita, yakni Masyarakat Jawa Barat yang Mandiri Dinamis dan Sejahtera,” tegas H. Heryawan saat memberikan arahan ketika membuka Porseni Guru se-Jawa Barat, di halaman Gedung Sate, Bandung, Rabu (19/l0) pagi.

Acara 19-22 Oktober 2011 ini berlangsung seluruhnya di Kota Bandung dan diikuti 3.000 peserta dari perwakilan PGRI Kabupaten/Kota se Jawa Barat. “Peserta meliputi tenaga pengajar/pendidik di Jawa Barat. Porseni diharapkan mampu mencetak prestasi sekaligus ajang silaturahim guru se-Jawa Barat,” tuturnya. Jenis olahraga dan seni yang dilombakan meliputi tenis meja putra/putri, bulutangkis putra/putri, bola voli putra/putri, paduan suara dan solo. Porseni kali ini mendapat dukungan yang cukup menggembirakan dari semua pihak.

Kabupaten Ciamis

Sebelumnya, sebanyak 35 atlet kontingen Porseni PGRI Kabupaten Ciamis secara resmi dilepas Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, Drs. H. Akasah, MBA didampingi Ketua PGRI Kabupaten Ciamis, Drs. Tatang S.Ag. M.Pd. di aula kantor Disdik Ciamis, Selasa (18/10).

Kontingen Porseni PGRI Kabupaten Ciamis terdiri dari sembilan atlet bola voli putri, dua orang duta karaoke solo, dua pelatih seni, lima pelatih serta delapan ofisial.

Dalam pelepasan kontingen tersebut H. Akasah percaya di berbagai arena pertandingan nanti seluruh kontingen Ciamis ini akan gigih berjuang untuk dapat meraih prestasi terbaik sehingga Ciamis bisa bangga dan pantas meraih kehormatan. “Bayang¬kan saja ke-35 atlet ini merupakan utusan dari 12.000 anggota PGRI yang terpilih. Jadi hal ini menjadi kebanggaan tersendiri terlebih lagi pulang dengan prestasi,” ucapnya. (damanik/mamay)

Berita Terkait

Komentar

Komentar