Pos Indonesia Gandeng Merpati Layani Kargo Udara

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

BANDUNG, (TubasMedia.Com) – PT Pos Indonesia (Persero) menggandeng PT Merpati Nusantara Airlines dengan layanan kargo udara Merpati POS. Perjanjian kerjasama tersebut ditandatangani Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) I Ketut Mardjana dan Direktur Utama PT Merpati Nusantara Airlines Rudy Setyopurnomo, pekan lalu, di Hotel JW Marriot Jakarta.

Kerjasama dua perusahaan BUMN yang tengah gencar-gencarnya melakukan transformasi dan terus melakukan pengembangan bisnis. Pos Indonesia dan PT MNA menjalankan kerjasama di bidang kargo udara karena memiliki sejumlah peluang besar antara lain pasar yang sangat besar (pertumbuhan 9% dengan perkiraan bisnis 2012 sebesar 152,1 T), peluang pasar logistik tersegmentasi : manufaktur (60%), wholesaler (20%), retail (10%), others (5%), market size di luar jawa sebesar 39% dengan kompetisi hanya 30 %, dan memiliki potensi pasar logistik udara di wilayah timur tumbuh tinggi, terutama perishable cargo dan agro cargo yang bernilai tinggi tetapi belum ada operator logistik sebagai konsolidator serta kurang memadainya sarana angkutan logistic darat.

“Dengan kekuatan Pos Indonesia, yaitu jaringan pelayanan yang terintegrasi secara online dan terluas menjangkau daerah remote di Indonesia, memiliki infrastruktur konsolidasi, transportasi dan ditribusi darat di Indonesia dan pengalaman penjang dan brand yang kuat dalam industry Pos khususnya dalam penanganan kiriman barang serta memiliki anak usaha bidang logistik yaitu PT Pos Logistik Indonesia diharapkan dapat menjadi pondasi kuat dalam menjalankan sinergi BUMN ini” jelas I Ketut Mardjana. (iwan p)

Humbanghas
Humbanghas

Berita Terkait

Newer Post

Komentar

Komentar