Pos Indonesia Lakukan Terobosan Internasional

Laporan: Redaksi

ilustrasi

ilustrasi

BANDUNG, (TubasMedia.Com) – Universal Postal Union (Persatuan Pos Dunia) yang bersidang selama dua minggu di Berne, Switzerland, telah mengukuhkan Indonesia, yang dalam hal ini diwakili oleh Budhi Setyawan, Senior Vice President Teknologi Informasi, sebagai Chairman Interconnectivity Workgroup yang membawahi 30 negara sebagai anggota Workgroup.

Interconectivity Workgroup berada di bawah E-Service Committee. Tugas utama dari Workgroup adalah mengonsolidasikan ketersambungan aktivitas perposan dunia yang mencakup aktivitas virtual-fisik dan virtual-virtual. Sebagai contoh menyambungkan pola pembayaran (settlement) dan pembukuan (accounting) transaksi e-service dgn physical operation, termasuk juga layanan hybridmail, secure e-mail, secure ebox, dan lain-lain.

I Ketut Mardjana, Direktur Utama PT Pos Indonesia, yang juga ikut menghadiri Konferensi Pos Sedunia itu mengatakan, penunjukan wakil Indonesia sebagai Chairman Workgroup ini tentu merupakan kepercayaan dunia yang sangat membanggakan khususnya bagi Pos Indonesia. Kepercayaan ini juga mencerminkan bahwa Pos Indonesia tidak saja aktif di dalam negeri untuk melakukan berbagai terobosan bisnis dan pelayanan masyarakat, tetapi juga dalam kancah internasional mampu memainkan peran penting dalam perumusan kebijakan perposan dunia.

Indonesia juga menjadi anggota Dot Post Group, yang akan mengembangkan e-commerce dan e-services antar perposan dunia. Sekaligus juga menjadi anggota grup Parcel Post, di mana kebijakan layanan Paket antarnegara dirumuskan dan ditetapkan, untuk menjadi standar dunia, khususnya mengantisipasi perubahan lingkungan bisnis saat ini.

“Mudah-mudahan Pos Indonesia mampu melaksanakan kepercayaan ini secara sukses, serta dengan berbagai terobosan, baik dalam aktivitas bisnis maupun dalam berbagai forum internasional akan semakin dipercaya oleh masyarakat dan negara.” katanya. (iwan p)

Humbanghas
Humbanghas

Berita Terkait

Komentar

Komentar