PPATK Temukan Aliran Dana Ratusan Miliar Rupiah dari Gembong Narkotika Freddy Budiman

images.jpg2

NUSA DUA, (tubasmedia.com) – Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) menemukan aliran dana ratusan miliar rupiah dari gembong narkoba yang diduga memiliki hubungan dengan Freddy Budiman yang sudah dieksekusi mati.

“Datanya sudah saya serahkan ke Badan Narkotika Nasional (BNN) berikut analisisnya, cukup tebal,” kata Kepala PPATK, Muhammad Yusuf pada sela-sela Pertemuan Internasional Menanggulangi Pendanaan Terorisme (CTF) di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Rabu (10/8).

Aliran dana ratusan miliar itu diberikan kepada seseorang yang tidak diungkapkan oleh Yusuf. “Saya tidak bisa berbicara detail karena ditangani Mabes Polri dan BNN,” imbuhnya seraya menambahkan bahwa seseorang itu bukan oknum BNN.

Untuk itu, pihaknya menyerahkan kepada aparat untuk mengusut tuntas temuan tersebut. Terkait hubungan dengan almarhum Freddy, ia menyatakan, “Bisa saja dari kelompok itu (Freddy Budiman). Kami tidak tahu. Secara faktual tidak begitu, tetapi mungkin saja ada kaitan,” katanya.

Dugaan adannya aliran dana dari Freddy Budiman mengemuka ke publik setelah ada testimoni Koordinator Kontras Haris Azhar.(red)

Berita Terkait

Komentar

Komentar