Prabowo: Jokowi itu Patriot

Presiden Terpilih Jokowi bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertepatan di hari ulang tahunnya. (facebook/IrHJokoWidodo)

Presiden Terpilih Jokowi bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertepatan di hari ulang tahunnya. (facebook/IrHJokoWidodo)

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Jika ternyata ada hal-hal yang merugikan bangsa dan rakyat, kami tidak segan-segan mengkritisi pemerintahan yang dipimpin Jokowi dan JK. Kalimat ini ditegaskan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat mengakhiri pertemuannya dengan presiden terpilih Jokowi di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (17/10/2014).

Mendengar peringatan itu, Jokowi menyambutnya dengan menundukkan kepala sambil tersenyum.

Prabowo pun menilai Jokowi seorang patriot. “Jokowi seorang patriot,” kata Prabowo usai pertemuan tertutup yang berlangsung sekitar 15 menit. Jokowi yang berdiri di samping Prabowo tersenyum mendengar pujian Prabowo.

Pada saat berpamitan, Prabowo mengangkat tangannya menghormat a la militer sementara itu Jokowi menyambutnya dengan membungkukkan tubuhnya yang dibalut dengan kemeja putih dengan lengannya dilipat.

Seperti kita ketahui, Jokowi dan Prabowo bertarung dalam Pemilu Presiden 2014 lalu. Dalam pertarungan itu pasangan Jokowi-JK menang mengalahkan pasangan Prabowo-Hatta. Direncanakan, pasangan Jokowi-JK akan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden 20 Oktober 2014.

Yang menarik dalam pertemuan itu, setelah suhu politik yang panas beberapa bulan terakhir ini, Prabowo menyebut kalau dirinya dan partai yang dia pimpin berikut teman dan pendukungnya akan mendukung pasangan Jokowi-JK. (sabar)

Berita Terkait