Prabowo Melirik Pengusaha Terkaya Urutan ke-37

biografi-Sandiaga-Salahuddi
JAKARTA, (tubasmedia.com)- Di kalangan dunia usaha siapa yang tak kenal dengan nama panggilan akrab “Uno”. Pengusaha muda pemilik nama lengkap Sandiaga Salahudin Uno itu ternyata jauh-jauh hari sudah dilirik Prabowo Subianto gabung ke Partai Gerindra.

Disiarkan Majalah Forbes tahun 2009, Uno, pria berdarah Gorontalo itu tercatat sebagai orang terkaya urutan ke-29 di Indonesia dan saat ini masuk urutan ke-37. Tahun 2005-2008, Uno menjadi Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi). Sejak tahun 2004 Uno dipercaya sebagai Ketua Komite Tetap Bidang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin).

Hasil lirikan itu menjadi fakta. Sekjen Gerindra Ahmad Muzani dalam acara pelantikan pengurus harian Partai Gerindra di Kantor DPP Gerindra, Jalan Harsono RM, Jakarta Selatan, Rabu (8/4/15) menetapkan Sandiago Uno sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

Ketua Dewan Pembina Letnan Jenderal Purnawirawan TNI Prabowo Subianto merangkap Ketua Umum Partai Gerindra dalam sambutan pelantikan sempat menyampaikan pernyataan khusus untuk Uno.

“Terima kasih ada tokoh baru di Gerindra. Saya sambut tokoh tersebut Bapak Sandiago Uno‎. Beliau ini kekuatan tambahan bagi Gerindra. Selamat bergabung. Di sini banyak tokoh termasuk Bapak Sandiago Uno, yang tentunya kalau sudah bersekutu jangan tanggung-tanggung,” kata Prabowo.

Mantan Danjen Kopassus itu berharap agar semua tokoh yang baru bergabung, termasuk Uno, bisa loyal terhadap Gerindra. “Kalau sudah berkawan jangan cepat-cepat lompat tinggalkan kapal. Belum tentu kapal baru tidak oleng,” ujar Prabowo. (marto tobing)

Berita Terkait

Komentar

Komentar