Prabowo Tunjukkan Sikap Kenegarawanan

Wasekjen PDI Perjuangan Ahmad Basarah

Wasekjen PDI Perjuangan Ahmad Basarah

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Kunjungan Jokowi ke kediaman Prabowo menunjukkan bahwa mereka berdua merupakan tokoh-tokoh negawaran Indonesia yang hebat. Cirinya adalah pemimpin yang selalu tanggap terhadap perkembangan situasi dan siap mengambil inisiatif dan langkah-langkah problem solving.

Begitu penjelasan Wasekjen PDI Perjuangan Ahmad Basarah, dalam keterangan resminya, Jumat (17/10/2014), usai pertemuan Jokowi dengan Prabowo. Bahkan katanya, PDI Perjuangan memuji sikap Prabowo yang akhirnya bersedia bertemu dengan presiden terpilih Jokowi.

Diungkapkan, bagi Jokowi sadar betul bahwa tiga hari lagi akan menjadi Presiden bagi segenap rakyat Indonesia. “Jokowi bukan presidennya partai-partai Koalisi Indonesia Hebat, PDIP apalagi presidennya orang Solo,” jelasnya.

Karenanya, lanjut Ketua Fraksi PDIP MPR ini, untuk menemui tokoh-tokoh politik di luar pendukung KIH membuktikan Jokowi seorang yang berjiwa ksatria dan negarawan.

Ditambahkan, bahwa bagi Prabowo yang begitu sukarela menerima kunjungan Jokowi di tengah berbagai macam spekulasi publik, dimungkinkan akan ada gangguan dalam proses pelantikan presiden 20 Oktober 2014, adalah sikap cerdas dan menunjukkan sikap kenegarawanan.

Sebagai bangsa yang besar, lanjutnya, kita patut bersyukur para pemimpin telah memberikan contoh yang baik bagi pembangunan sistem demokrasi di Indonesia. (sabar)

Berita Terkait