Pramuka Banyumas dapat Penghargaan Predikat Tergiat

Laporan: Redaksi

ilustrasi

BANYUMAS, (tubasmedia.com) – Untuk ke-25 kalinya Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (Kwarcab) Banyumas peroleh penghargaan Predikat Tergiat. Penyerahan penghargaan tersebut dilaksanakan pada Apel Besar Peringatan ke-53 Gerakan Pramuka Tahun 2014 Tingkat Provinsi Jawa Tengah, di Alun-alun Kabupaten Kebumen, pekan lalu.

Bupati Banyumas, Ir Achmad Husein selaku Ketua Mabicab usai menerima penghargaan tersebut sekaligus menerima penghargaan Lencana Darma Bakti Pramuka karena kepedulian sejak menjabat Wakil Bupati sampai menjadi Bupati saat ini konsisten terus membina kepramukaan, mengatakan, merasa sangat bangga kepada Pramuka Banyumas karena semua bidang meraih prestasi.

“Prestasi ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh jajaran Kwarcab Banyumas, Dewan Kerja Cabang (DKC), Kwaran, Gugus depan dan para penggiat serta anggota Pramuka. Untuk itu atas atas nama Pemerintah Kabupaten Banyumas saya sangat berterima kasih atas kerja keras dan komitmen yang tinggi untuk mengembangkan Gerakan Pramuka di Kabupaten Banyumas,” katanya.

Kepada para pengurus dan anggota, ia meminta terus melakukan pembinaan dengan meningkatkan kreasi dalam latihan. “Saya tahu benar kakak di kwarcab dan adik-adik di DKC sudah bekerja keras, itu salah satu bagian membangun Banyumas melalui pembinaan pramuka, saya bangga pada kalian semua,” katanya.

Di lain pihak,Ketua Kwarcab Banyumas, Ir Didi Rudwianto, SH, M.SI mengatakan untuk tahun 2014 Kwarcab Banyumas memperoleh prestasi, antara lain Tergiat I Bidang Organisasi dan Hukum, Tergiat I Bidang Binamuda, Tergiat II Bidang Binawasa serta Tergiat II Bidang Humas dan Pengabdian Masyarakat serta Tergiat III Bidang Keuangan, usaha dan Sarana Prasarana. “Kelima bidang yang dilombakan semua kita mendapatkan penghargaan” katanya.

Didi juga mengatakan lomba lain diserahkan oleh Ir Joko Sutrisno, M,Si Asisten Kesra Sekda Provinsi Jawa Tengah itu, adalah penghargaan untuk Dewan Kerja Cabang (DKC) sebagai Tergiat II setelah Kota Semarang. (christ)

Berita Terkait

Komentar

Komentar