Prediksi Luhut 4-5 Hari ke Depan Keadaan Covid-19 akan Semakin Baik

JAKARTA, (tubasmedia.com)– Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, dalam waktu 4-5 hari ke depan angka Covid-19 semakin baik.

Pernyataan itu disampaikan oleh Luhut Binsar Pandjaitan seusai Rapat Terbatas penanganan Covid-19, Senin (12/7/2021).

“Saya lihat dalam 4 hari 5 hari ke depan kita situasinya akan membaik,” kata Luhut Binsar Pandjaitan.

Atas dasar itu, Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan siap menujukkan data kepada pihak yang berbicara Covid-19 di Indonesia tidak dapat terkendali.

“Kalau ada yang berbicara bahwa tidak terkendali keadaannya, datang ke saya biar saya tunjukkan ke mukanya bahwa sangat-sangat terkendali,” tegas Luhut Binsar Pandjaitan.

Luhut lebih lanjut menambahkan, tim yang bekerja menanggulangi persoalan Covid-19 juga sangat kompak bekerja sama.

Di samping itu, sambung Luhut, Presiden Joko Widodo juga memberikan directive yang sangat jelas dalam upaya penanganan Covid-19.

“Presiden, sekali lagi Presiden In Charge di semua lini dan kami sebagai pelaksana tidak ada masalah,” jelas Luhut Binsar Pandjaitan.

“Kami putuskan secara terintegrasi sekali lagi semua kami putuskan secara terintegrasi,” lanjutnya.

Selain itu, Luhut Binsar Pandjaitan menuturkan dalam rangka mempercepat penanganan Covid-19 di tanah air pemerintah juga akan membagikan 300.000 paket obat.

Pembagian obat bagi pasien Covid-18 yang tidak mempunya gejala serius mulai dibagikan Rabu mendatang.

“Jadi paket obat ini akan menjangkau hampir 210.000 yang kasus aktif, yang kita berikan dan akan berlangsung selama beberapa bulan ke depan Ini (Obat) akan diberikan oleh TNI bersama-sama elemen-elemen yang lain,” tambahnya. (sabar)

 

Berita Terkait

Komentar

Komentar