Presiden Jokowi Berbicara di Boao Forum, Sabtu Pagi

index

BEIJING, (tubasmedia.com) – Presiden Joko Widodo menjadi pembicara kunci dalam acara Boao Forum, yang mengangkat tema “Asia’s New Future: Towards a Community of Common Destiny”, di Boao, Provinsi Hainan, Tiongkok, Sabtu (28/3/2015) pagi ini.

Boao Forum untuk Asia (BFA) adalah organisasi internasional non-pemerintah dan nirlaba yang digagas pada 1998 oleh Fidel Ramos V, mantan Presiden Filipina, Bob Hawke, mantan Perdana Menteri Australia, dan Morihiro Hosokawa, mantan Perdana Menteri Jepang.

Seperti dikutip dari laman Setkab, Jumat malam, BFA secara resmi dibuka pada 27 Februari 2001 dan menetapkan Boao, Provinsi Hainan, RRT, sebagai pusat kegiatan. BFA pertama kali digelar pada 2002.

Sejauh ini forum BFA telah mendapat dukungan besar dari negara-negara Asia dan sejumlah negara di kawasan lain, serta menjadi salah satu sarana dialog antara para pemimpin pemerintah nasional, pebisnis, industri, dan akademisi negara-negara di Asia dan benua lain tentang isu-isu penting di Asia.

Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana, tiba di Bandar Udara Internasional Sanya Phoenix, Kota Sanya, Provinsi Hainan, Jumat pukul 19.25 waktu setempat. Kedatangan Presiden di Bandara Saya Phoenix disambut Gubernur Hainan Liu Cigui. (ril/ender)

Berita Terkait

Komentar

Komentar