Presiden Jokowi Bertemu dengan Para Pengusaha Jepang, Selasa ini

20150206antarafoto-kunjunga

 

TOKYO, (tubasmedia.com) – Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri (PM) Jepang Shinzo Abe, di kantor PM Jepang (Kantei), Tokyo, dalam kunjungan hari kedua di Jepang, Senin (23/3/2015).

Sedang Selasa (24/3) ini, Presiden Jokowi bertemu dengan para pengusaha Jepang yang tergabung dalam Japan Export Trade Organization (JETRO). Selanjutnya, mengikuti forum bisnis dan makan siang dengan Chairman Keidanren dan Chairman Kadin Jepang. Juga bertemu dengan pengusaha dari Suzuki, J-Power, IHI Corporation, JX NEO, dan JBIC, serta masyarakat.

Jokowi tiba di Grand Hall Kantei sekitar pukul 17.55 waktu setempat, disambut dengan upacara dan dilanjutkan dengan pertemuan bilateral di lantai 4 gedung pertemuan kantor PM Jepang.

PM Jepang Shinzo Abe mengucapkan terima kasih atas kunjungan Presiden Jokowi. “Pertemuan kali ini adalah pertemuan kedua, yang diharapkan memberikan kontribusi kepada kerja sama kedua negara,” katanya, sebagaimana dikutip dari laman Sekretariat Kabinet. Presiden Jokowi menyampaikan ucapan terima kasih kepada PM Abe atas pertemuan sebelumnya saat berada di Beijing, RRT, tahun lalu. Selanjutnya, kedua kepala pemerintahan menyaksikan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dilanjutkan dengan pernyataan pers bersama di Small Conference Room lantai 3. (ril/ender)

 

Humbanghas
Humbanghas

Berita Terkait

Komentar

Komentar