Presiden Jokowi Resmikan Bandara Juwata Tarakan

Bandara-Juwata

TARAKAN, (tubasmedia.com) – Setelah mengunjungi wilayah perbatasan di Entikong, Kalimantan Barat, Presiden Joko Widodo melanjutkan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

Pesawat Kepresidenan RI yang membawa Presiden dan rombongan bertolak dari Bandara Udara (Bandara) Supadio, Pontianak sekitar pukul 13.00 WIB seusai menyampaikan keterangan pers terkait pemanfaatan Blok Masela. Pesawat tersebut mendarat di Bandar Udara Internasional Juwata, Tarakan, pukul 15.30 waktu setempat atau 14.30 WIB.

Presiden Jokowi disambut oleh Gubernur Kaltara Irianto Lambrie. Presiden langsung meninjau maket dan panel data Bandara Internasional Juwata. Selanjutnya meresmikan bandara yang terletak di Kota Tarakan. Bandara ini terletak sekitar 3,5 km dari pusat kota. Memiliki runway dengan panjang 2.250 meter, lebar 45 meter.

Laman Setkab memberitakan, bandara ini dapat didarati oleh pesawat berbadan sedang dari Boeing dan Airbus, juga ATR dan pesawat-pesawat kecil, seperti Caravan serta melayani penerbangan ke kota-kota, di antaranya Jakarta, Surabaya, Balikpapan, Makassar, Berau, Nunukan, Malinau, dan Tanjung Selor. Terminal seluas 12.440 m2 ini mampu menampung 3 juta penumpang dalam satu tahun.

Seusai meresmikan Bandara Internasional Juwata, Presiden dan rombongan menuju Masjid Nur Iman, Kelurahan Karanganyar Pantai, Kecamatan Tarakan Barat, Kota Tarakan, untuk menyerahkan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH), KIS, KIP, Kartu Asistensi Sosial Lanjut Usia, dan Kartu Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas Berat. (ril/end)

Berita Terkait

Komentar

Komentar