Presiden Jokowi Tak Main-main Benahi Infrastruktur

jak-2

LAMPUNG, (tubasmedia.com) – Tampaknya, tekad Presiden Joko Widodo untuk memoles sarana dan prasarana infrastruktur di negeri ini, cukup serius. Hari ini saja, mantan Gubernur DKI itu, mendatangi dua proyek pembangunan jalan tol.

Pada era Presiden Joko Widodo, pembangunan sejumlah jalan tol dikebut. Setelah meresmikan tol Cikampek-Palimanan (Cikapali), presiden bertolak ke Lampung, memantau tol Bakauheni-Palembang.

Saat meninjau perkembangan tol Bakauheni-Palembang di Lampung, tak ada raut capek di wajah presiden asal Solo itu. “Proyek ini kan tiga bulan lalu groundbreaking. Memang ada yang bisik-bisik ke saya. Menyarankan untuk ngecek proyek ini, progresnya seperti apa,” kata Presiden di Lampung, Sabtu lalu.

Pembangunan tol Bakauheni-Palembang ini, menurut presiden, ditargetkan selesai sebelum Asian games 2018 digelar. Dengan adanya tol sepanjang 161 kilometer, distribusi logistik dan transportasi diharapkan bisa semakin lancar dan murah. “Masak biaya transportasi di Indonesia lebih mahal tiga kali lipat dari negara tetangga,” tuturnya.

Untuk membenahi infrastruktur, lanjut presiden yang baru saja mantu ini, pemerintah membuka diri atas masuknya investor baik naional maupun asing. “Kita sangat terbuka kepada siapa saja untuk berinvestasi,” tegasnya. (ril/sabar)

Berita Terkait

Komentar

Komentar