Presiden Jokowi: Usut Tuntas Kasus Tewasnya Brigpol Yosua Hutabarat !!!

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Presiden Joko Widodo turut menyoroti kasus tewasnya Brigadir Polisi (Brigpol) Yosua Hutabarat di kediaman dinas Kadiv Propam nonaktif Irjen Ferdy Sambo.

Presiden Jokowi ingin kasus tersebut diusut hingga tuntas dan ditangani secara transparan. Presiden mengingatkan jangan sampai ada fakta-fakta yang disembunyikan.

“Sayakan sudah sampaikan, usut tuntas. Buka apa adanya, jangan ada yang ditutup-tutupi. Transparan,” kata Jokowi disela kunjungan kerja di Pulau Rinca, Nusa Tenggara Timur, Kamis (21/7).

Kepala Negara menegaskan, dengan tidak adanya fakta yang disembunyikan dan transparansi dalam penanganan kasus, maka hal tersebut bisa menjaga nama baik Polri sebagai institusi sekaligus meyakinkan masyarakat, Polri serius dalam menangani kasus tersebut.

“Itu penting. Agar masyarakat tidak ada keragu-raguan terhadap peristiwa yang ada. Ini yang harus dijaga, kepercayaan publik terhadap Polri harus dijaga,” tandas Presiden Jokowi.

Sejauh ini, kasus yang statusnya sudah naik ke tahap penyidikan tersebut telah mencapai kemajuan. Terkini, tim khusus yang dibentuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah menemukan rekaman CCTV rumah dinas Ferdy Sambo di Komplek Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan yang sebelumnya sempat dinyatakan rusak atau hilang.

CCTV tersebut kini tengah didalami tim laboratorium forensik guna dilakukan sinkronisasi dan kalibrasi waktu. Jika penyidikan telah rampung, Polri berjanji akan membuka CCTV tersebut bersama dengan hasil penyidikan yang telah dilakukan.

Meski kasusnya telah naik ke penyidikan, hingga kini belum ada tersangka dalam peristiwa berdarah di Duren Tiga pada Jumat (8/7) sore tersebut. (sabar)

Berita Terkait